Terus Dorong Pembangunan di Konut, Ruksamin Buka Musrembang di Kecamatan Lembo

LANGITSULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Membuka Musrenbang yang berlangsung di Kecamatan Lembo Senin (29/1/2024).

Dalam musrembang tersebut, mengusung tema memperkokoh transformasi pembangunan melalui pengembangan SDM unggul dan perekonomian berkualitas.

Turut hadir kepala OPD kabupaten Konawe Utara, camat lembo, Kapolsek Sawa, Lura lembo, kepala desa, Ketua BPD dan ketua LPM se-kecamatan lembo.

Bacaan Lainnya

Ruksamin menekankan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 78 unit kantor desa dan pengaspalan akan selesaikan tahun 2024 ini.

Hal itu, kata dia, adalah langka langka nyata untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut dan untuk meningkatkan kinerja para OPD, Lurah dan kepala desa untuk berinovasi dalam melakukan pelayanan di masyaraka terutama pemanfaatan pekarangan rumah 

Selain mengenai pembangunan fisik bupati konut ini juga membagikan informasi penting terkait kemajuan pembayaran uang kuliah tunggal UKT gratis bagi mahasiswa kabupaten Konawe utara.

“Pemerintah juga meluncurkan Aplikasi Tani konasara jadi masyarakat yang akan memerlukan pupuk tinggal kasih masuk dalam aplikasi atau bibit yang akan ditanami”, ucap Ruksamin saat membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang tingkat kecamatan lembo.

Bupati dua periode ini menyampaikan bahwa UKT mengalami perubahan skema baru dimana prosesnya akan di lakukan melalui aplikasi beasiswa konasara smart.

“Aplikasi inovatif ini diharapkan dapat mempermudah seluruh mahasiswa konut  pun mereka berada untuk mengajukan usulan dan mendaftar dalam pembayaran UKT secara gratis”, jelasnya.

Langka ini, lanjut dia, tidak hanya memberikan kontribusi signifikan terhadap pendidikan tetapi juga menciptakan efisiensi dalam proses administratif mengukuhkan Konawe Utara sebagai Daerah yang berinovasi.

Diketahui dalam acara itu juga bupati konut kembali berbagi kepedulian dengan menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendeteksi stunting dan beras ketahanan pangan kepada masyarakat penerima.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait