Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto Resmikan Pabrik Industri PT. Virtue Dragon Nickel Indonesia

LangitSultra.com, Konawe – Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartanto bersama beberapa pemimpin daerah di Sulawesi Tenggara meresmikan pabrik baru PT. VDNI yakni perusahaan tambang nikel yang berada di Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya di kantor PT. VDNI Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (25/2), Airlangga Hartanto mengharapkan dengan adanya investasi di PT. VDNI dapat mengembangkan perekonomian masyarakat serta daerah.

“Pemerintah berupaya menciptakan iklim investasi yang baik sehingga para investor dapat berinvestasi dengan nyaman.” katanya.

Ia menjelaskan, Kementerian Perindustrian sangat mendukung keberadaan PT. VDNI dan tentunya pemerintah daerah serta masyarakat juga mendukung industri ini.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengucapkan Selamat datang kepada Menteri Perindustrian beserta rombongan di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka meresmikan Mega Industri PT. VDNI.

Ia menambahkan bahwa PT. VDNI merupakan perusahaan yang masuk dalam Proyek Stategis Nasional dimana saat ini yang dikelola sementara baru seluas 2.253 HA.

“Dengan adanya PT.VDNI diharapkan bisa mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kec. Morosi, Bondola, Kapoiala.” imbuhnya.

Selanjutnya Menteri Perindustrian didampingi Gubernur Sultra beserta rombongan mengecek kondisi pabrik Smelter dua yang telah diresmikan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ilyas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.