Pendidikan

Yuk, Simak Google Doodle merayakan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2019

Langitsultra.com, Kendari – Sudah menjadi agenda wajib bagi Google mengupdate tema Doodle setiap harinya dan pada hari ini, Jumat (8/3/2019), Google Doodle merayakan Hari Perempuan Internasional atau International Woman’s Day.


Di beranda mesin pencari nomor wahid ini terlihat ada 13 kutipan wanita yang boleh disebut sebagai wanita pengispirasi, mereka dari negara-negara yang berbeda dan menjadi pelopor wanita ternama dibidangnya.

Dari laman Google Doodle sendiri dapat kita ketahui alasan memilih 13 kutipan wanita lintas generasi tersebut yaitu dari perempuan memberdayakan perempuan kemudian mereka menuliskan bahwa “proses memilih13 kutipan itu sangat sulit, tetapi kami bertujuan memasukkan seluruh representasi suara wanita yang beragam untuk merayakan komunitas perempuan di masa lalu, sekarang, dan masa depan.”

Untuk diketahui sobat langit, Sejarah Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day bermula dari peristiwa yang terjadi di Amerika Serikat tahun 1909. saat itu, para buruh wanita yang berkeja di pabrik garmen di kota New York melakukan aksi mogok. Selanjutnya Para perempuan tersebut membuat demonstrasi pada 8 Maret 1914 untuk menentang Perang Dunia I dan menunjukkan solidaritasnya dengan aktivis lain. Kemudian pada 8 Maret 1917 demonstari juga terjadi oleh kaum Wanita di Petrograd yang memicu terjadinya Revolusi Rusia. 60 tahun kemudian, Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) setiap tanggal 8 Maret.

Nah, Sobat Langit kembali lagi pada Google Doodle, Berikut adalah kumpulan kutipan yang diilustrasikan oleh Google Doodle untuk merayakan Hari Perempuan Internasional

  1. Dr. Mae Jemison: “Jangan pernah dibatasi oleh imajinasi orang lain yang terbatas”
  2. Emma Herwegh: “Jangan biarkan apa pun mengikat Anda di dunia selain kebenaran batin Anda yang tertinggi”
  3. Chimamanda Adichie: “Saya penting. Saya juga sama pentingnya. Bukan ‘jika hanya’, tidak ‘selama’. Saya penting. Berhenti sepenuhnya.”
  4. Frida Kahlo: “Kaki, untuk apa aku membutuhkannya jika aku punya sayap untuk terbang?”
  5. Marina Tsvetaeva: “Sayap adalah kebebasan hanya ketika mereka terbuka lebar dalam penerbangan. Di punggung seseorang, mereka sangat berat.”
  6. George Sand: “Masa depan bisa terbangun dengan cara yang lebih indah daripada masa lalu.”
  7. Millicent Fawcett: “Keberanian menyerukan keberanian di mana-mana.”
  8. Mary Kom: “Jangan katakan kamu lemah, karena kamu seorang wanita.”
  9. Zaha Hadid: “Saya benar-benar percaya pada gagasan tentang masa depan.”
  10. Clarice Lispector: “Saya lebih kuat dari diri saya sendiri.”
  11. NL Beno Zephine: “Kita terlalu berharga untuk membiarkan kekecewaan memasuki pikiran kita.”
  12. Sanmao: “Seseorang yang memiliki setidaknya satu mimpi memiliki alasan untuk menjadi kuat.”
  13. Yoko Ono: “Mimpi yang kauimpikan saja hanyalah mimpi. Mimpi yang kauimpikan bersama aku

Kira-kira kutipan mana yang sangat mengispirasimu?
(Ashan)

Yuk, Simak Google Doodle merayakan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2019
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top