Demokrasi di Era Milenial

LangitSultra.com, Kendari – Indonesia yang dikenal dunia dengan kemajemukannya sudah memasuki era reformasi dan kini sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan memilih pemimpin Secara langsung.

Tak terkecuali di Kota Kendari, salah satu Rukun Tetangga (RT) di Jalan Taridala telah melangsungkan Pemilihan Ketua RT 12, Sabtu (22/12/18) dengan 2 kandidat yaitu Jamaludin Maliang dan Awaludin yang mana keduanya merupakan tokoh penting wilayah tersebut.

Hingga menjelang batas akhir pemungutan suara, Dari sekitar 270 Pemilih yang terdaftar hanya 116 surat suara yang masuk. Jamaluddin Maliang mengantongi 99 suara sedangkan Awaludin meraih 17 suara.

Bacaan Lainnya
Salah Satu Warga Yang Sedang Menyalurkan Suaranya Pada Pemilihan Ketua RT 12

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Ketua RT 12, A. Gusmanto, mengatakan bahwa “Pemilih begitu antusias terkait dengan pemilihan Ketua RT. Hal Ini ditunjukkan sejak pagi hari sudah ada di lokasi”, ungkapnya.

Untuk Anggaran berasal dari swadaya panitia. “Kita tidak menggunakan tinta namun diganti dengan tanda tangan setiap pemilih”, terang Gusmanto.

Ditempat yang sama salah seorang warga Syahril mengatakan, “pelaksanaan pemilihan RT 12 Berjalan baik dan netral, dan kami berharap Supaya RT 12 kedepannya lebih baik lagi dari tahun sebelumnya”, tukasnya.

Untuk diketahui pemungutan suara pemilihan ketua RT 12 ini merupakan kali ke-7 sejak era reformasi berjalan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.