Daerah

Fadiyah Aulannisa, Miss Hijab Sultra 2018

Suasana Pemilihan Miss Hijab Sultra 2018

LangitSultra.com, Kendari – Yayasan Miss Hijab Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan malam grand final pemilihan Miss Hijab Sultra 2018, kamis (27/12) malam disalah satu hotel di kendari.

Diawali proses pendaftaran hingga ke tahapan karantina para kontestan begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang akan menjadi ikon muslimah di Sultra.

Setelah melihat dan menilai penampilan dari ke 30 kontestan, 3 orang berhasil lolos ke grand final, yang mana oleh dewan juri memutuskan peserta nomor urut 19 atas nama Fadiyah Aulannisa sebagai juara 1 Miss Hijab Sultra 2018, disusul Viona Meydianti nomor urut 12 meraih juara 2 dan Novrini Yanti nomor urut 04 menemoati juara 3.

Fadiyah Aulannisa Juara 1 Miss Hijab Sultra 2018

Fadiyah usai menerima ucapan selamat dari para kontestan, kepada wartawan Langit Sultra mengatakan tidak menyangka bisa sampai ketahap ini, “Jujur perasaan saya tidak sangka, ini tidak lepas dari takdir Allah dan doa orangtua yang selalu menyertai saya”, ungkapnya.

Usai menyandang gelar Miss Hijab Sultra 2018, Fadiyah ia berharap amanah yang dipercayakan olehnya dapat dijalankan dan menjadi teladan bagi muslimah yang ada di Sultra, “semoga dengan adanya Miss Hijab ini kami bisa mensosialisasikan kodrat wanita sebenarnya yakni berhijab”, terangnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Yayasan Miss Hijab Sultra, Sri Eka mengungkapkan kedepan akan segera melakukan program kerja Miss Hijab, “Insya Allah kami akan mengadakan Talk Show keberbagai daerah, namun untuk saat ini kami prioritaskan di kota kendari, berhubung 2018 waktunya sangat sempit”, tukasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan target dari terlaksananya miss hijab 2018, “sebenarnya ada dua target, yang pertama itu dalam bidang sosial, keagamaan dan pendidikan berjalan dan yang kedua kami harapkan dari ketiga finalis tadi salah satunya bisa mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional”, tutupnya.

Untuk diketahui ajang kontes Miss Hijab ini telah terlaksana sejak tahun 2016, 2017 dan ditahun 2018 kegiatan ini telah memiliki wadah berbadan hukum.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top