Daerah

Polisi Amankan Baliho Seruan Aksi Bela HTI

Aparat Kepolisian Mengamankan Spanduk Baliho Bertuliskan Aksi Bela Hizbut Tahrir Indonesia

LangitSultra.com, Kendari – Sebuah baliho yang terpasang di papan reklame depan TK. Kuncup Pertiwi Kota Kendari bertuliskan “Seruan Aksi Bela Hizbut Tahrir Indonesia” Jumat (26/10) diamankan oleh pihak kepolisian.

Aparat Kepolisian yang dipimpin AKP Idham Syukri S.Pdi, MM (Kapolsek Baruga) langsung menuju TKP untuk memasang police line dan menurunkan baliho.

Baliho yang diamankan kemudian diserahkan ke Penyidik Polres Kendari untuk diproses lebih lanjut.

Petugas masih berusaha mencari rekaman CCTV yang berada di sekitar Eks MTQ untuk mengetahui orang yang memasang baliho tersebut.

Berdasarkan Perppu No. 2 Tahun 2017 dan pasca ditolaknya gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, secara hukum HTI telah dibubarkan dan merupakan Ormas terlarang di Indonesia.

 

Tim Liputan : Langit Sultra

Editor : Mohiq

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top