Daerah

Aliansi Pemuda Muslim Kolaka Gelar Aksi Peduli Kalimat Tauhid

Aliansi Pemuda Muslim Kolaka Gelar Aksi Peduli Kalimat Tauhid, Di Depan Kantor DPRD Kolaka

LangitSultra.com, Kolaka – Puluhan Massa yang menamakan diri Aliansi Pemuda Muslim Kolaka menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kolaka, Rabu (24/10/18).

Aksi ini merupakan respon atas pembakaran bendera bertuliskan kalimat Tauhid oleh beberapa oknum anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kab. Garut, yang bertepatan saat peringatan Hari Santri (22/10).

Suasana Aksi Unjuk Rasa Aliansi Pemuda Muslim

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan (Korlap), Rama Sultan mengatakan, “Dirinya menyesalkan kasus pembakaran bendera yang berisi kalimat Allah SWT oleh oknum anggota GP Ansor di Garut”, ungkapnya.

“Saat ini, umat Islam dipermainkan. Banyak terjadi pelecehan terhadap Islam seperti penistaan, kriminalisasi terhadap ulama dan phobia terhadap simbol Islam”, tukasnya.

Untuk itu ia menaruh harapan besar terhadap Umat Islam, “Kita perlu bersatu agar menjadi kekuatan yang besar sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top