Pinjam Baca Berharap Pelajar Dan Mahasiswa Lebih Akrab Dengan Buku

LangitSultra.com, Kendari – Minat baca di Indonesia terbilang masih dibawah negara lain berdasarkan data statistik The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), dari total 61 negara, Indonesia berada di peringkat 60 dengan tingkat literasi rendah pada tahun 2017.

Koleksi Buku Pinjam Baca

Hal ini yang membuat Askar Baiduri selaku salah satu penggagas Pinjam Baca merasa terpanggil untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di Kota Kendari, “Hampir semua penggerak literasi dikota ini memiliki keresahan yang sama, saat ini pelajar kita khususnya usia SMP maupun SMA minat bacanya sangat kurang”, paparnya.

Askar Baiduri – Penggagas Pinjam Baca

Lebih lanjut ia mengatakan, “mayoritas pelajar kita lebih banyak waktu bermain di media sosial dan game online ketimbang membaca buku”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Awal mula buku-buku terkumpul merupakan koleksi pribadi dan bantuan beberapa member yang dihimpun serta sumbangan dari berbagai pihak sejak terbentuk tanggal 1 Desember 2017.

“Kedepan harapan kami pelajar dan mahasiswa semakin meningkatkan minat baca agar wawasan kita semakin terbuka”, tutupnya.

Untuk bergabung menjadi member (kawan baca) bisa langsung datang ke pojok baca pinjam baca yang hadir di Taman Kota (Tamkot) Kendari setiap hari minggu pukul 07.00 – 10.00 Wita atau bisa langsung melalui instagram pinjam baca (@pinjambaca).

Tim Liputan : Muhammad Asrul
Editor : Ar Rasyid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.