indonesiabaik

Antisipasi Daging Berpenyakit, DPKH Sultra Terjunkan Petugas Teknis Berpengalaman

Ket: Petugas Teknis DPKH Sultra melakukan pengecekan daging qurban

LangitSultra.com, Kendari – Idul Adha di Indonesia jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018 yang mana dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban.

Tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara masyarakat ikut berpartisipasi menyalurkan daging qurban berupa sapi dan kambing yang dihimpun dari perorangan maupun kelompok.

Mengantisipasi daging hewan berpenyakit Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sulawesi Tenggara, menerjunkan langsung petugas teknis berpengalaman di berbagai titik Rumah Potong Hewan (RPH).

Ditemui langsung disela-sela pemeriksaan daging qurban Masrah selaku petugas teknis lapangan mengungkapkan betapa pentingnya daging sehat dan bebas bakteri.

“Sebelum hewan qurban disembelih ada baiknya dilakukan pengecekan fisik, kemudian setelah pemotongan pemeriksaan lebih lanjut organ dalam seperti jantung, paru serta hati karena yang dikhawatirkan adanya cacing pita” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan “kami ingin memastikan proses distribusi daging qurban ke masyarakat mendapatkan yang terbaik”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ar Rasyid

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top