Antisipasi Daging Berpenyakit, DPKH Sultra Terjunkan Petugas Teknis Berpengalaman

LangitSultra.com, Kendari – Idul Adha di Indonesia jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018 yang mana dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban.

Tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara masyarakat ikut berpartisipasi menyalurkan daging qurban berupa sapi dan kambing yang dihimpun dari perorangan maupun kelompok.

Mengantisipasi daging hewan berpenyakit Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sulawesi Tenggara, menerjunkan langsung petugas teknis berpengalaman di berbagai titik Rumah Potong Hewan (RPH).

Bacaan Lainnya

Ditemui langsung disela-sela pemeriksaan daging qurban Masrah selaku petugas teknis lapangan mengungkapkan betapa pentingnya daging sehat dan bebas bakteri.

“Sebelum hewan qurban disembelih ada baiknya dilakukan pengecekan fisik, kemudian setelah pemotongan pemeriksaan lebih lanjut organ dalam seperti jantung, paru serta hati karena yang dikhawatirkan adanya cacing pita” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan “kami ingin memastikan proses distribusi daging qurban ke masyarakat mendapatkan yang terbaik”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ar Rasyid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.