Daerah

Pasca DPS Dirilis KPU Terdapat 210.166 Pemilih Potensial Dari Non KTP-elektronik

Foto : By Google

LangitSultra.com, Kendari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) sejumlah 1.666.546 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tahun 2018.

Adapun hasil penetapan rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat provinsi ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Sultra 2018, sebagai berikut :

1. Jumlah Total Pemilih Dalam DPS sebanyak 1.666.546 tersebar di 4.910 TPS, 2.264 Desa/Kelurahan, 212 Kecamatan, 17 Kab/Kota.
2. Dari total jumlah pemilih DPS tersebut diatas masih terdapat pemilih potensial Non KTP-elektronik sebanyak 210.166.

Hidayatullah – Ketua KPU Sulawesi Tenggara

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengungkapkan Setelah DPS ditetapkan, maka tugas KPU Kabupaten/Kota adalah menyampaikan DPS tersebut kepada PPS mulai tanggal 17 – 23 Maret 2018. “Tugas PPS adalah mengumumkan DPS tersebut kepada Masyarakat di kantor Desa/Kelurahan atau ditempat-tempat strategis yang dapat dijangkau publik agar mendapat tanggapan dari masyarakat” tutupnya.

Untuk diketahui pengumuman DPS tersebut akan dimulai tanggal 24 Maret – 2 April 2018. Sedangkan Tim Kampanye Paslon dan Panwas masing-masing tingkat Kabupaten/Kota akan diserahkan DPS tersebut serentak pada tanggal 24 Maret 2018.

Sumber : Rilis KPU Sultra
Editor : Accul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top