Daerah

Klarifikasi 2 Kabupaten Yang Belum Terapkan UNBK SMA/MA Tahun 2018

Andi Nhana Asnawati Achmad, S.Sos, M.Si. - Kabid SMA/MA Diknas Provinsi Sultra

LangitSultra.com, Kendari – Dinas Pendidikan Sulawesi Tenggara (Diknas Sultra) memberikan klarifikasi atas sebagian wilayah Kabupaten yang belum dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pada tanggal 2 – 5 april nanti akan dilaksanakan UNBK dari total sebanyak 175 sekolah setingkat SMA/MA, dengan jumlah peserta keseluruhan 33.791 siswa. Sementara itu jumlah peserta ujian yang melaksanakan UNBK sebanyak 20.947 siswa dan yang belum melaksanakan UNBK terdata mencapai 12.844 siswa.

Adapun dua daerah yang belum bisa melaksanakan UNBK yaitu Buton Utara (Butur) dan Konawe Kepulauan (Konkep), dikarenakan tidak memadainya ketersediaan listrik.

Selaku Kabid SMA/MA Diknas Provisnnsi Sultra, Andi Nhana Asnawati Achmad, S.Sos, M.Si. yang lebih akrab disapa Asnawati menjelaskan, “Kendala utama tidak dilaksanakannya UNBK di daerah tersebut adalah masalah tidak adanya listrik yang memadai”, tuturnya.

Lebih lanjut Asnawati mengatakan “Listrik hanya beroperasi dari jam 6 sore sampai jam 12 malam dan jaringan yang susah rata-rata kendala utamanya seperti itu”, pungkasnya.

Di akhir klarifikasi tersebut ia mengharapkan adanya peningkatan nilai kejujuran dari para siswa, “Salah satu tujuan kami diadakannya UNBK itu sendiri untuk bagaimana meningkatkan kejujuran para siswa dalamdalam melaksanakan ujian”, tutup Asnawati.

 

Reporter : Indra
Editor : Accul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top