Daerah

86 Sertifikat Tanah Warga Morosi Yang Dipecah Hilang Dari PT. VDNI

Unjuk Rasa Masyarakat Morosi Diwarnai Aksi Bakar Ban

LangitSultra.com, Konawe – Selain tindakan diskriminasi PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) ada hal lain yang membuat masyarakat bertahan dalam aksinya hingga kamis sore (1/3), diduga pihak perusahaan telah menghilangkan sejumlah sertifikat tanah masyarakat morosi.

Sejak dialihkannya permasalahan Pemecahan Sertifikat Tanah masyarakat desa Laosu Jaya 8 Maret 2017 melalui sebuah surat pernyataan, dari pihak PT. Konawe Putra Propertindo (KPP) ke pihak PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Hingga kini tak kunjung selesai dan dikembalikan pada masyarakat.

Dalam Surat Pernyataan tersebut PT. VDNI yang diwakili oleh A. Chairillah Widjan (Deputy Branch Manager PT. VDNI) menyatakan di salah satu poinnya akan segera menyelesaikan pemecahan Sertifikat Tanah tersebut paling lambat 31 Maret 2017.

Surat Pernyataan Permasalahan Pemecahan Sertifikat Tanah Masyarakat Laosu Jaya

 

Menurut pengakuan salah seorang warga Laosu Jaya Kasman mengungkapkan, bahwa pihak perusahaan seakan lepas tangan akan persoalan ini “mereka ambil sertifikat baru dikasih hilang, tapi masyarakat bayar pajak baru empang hancur”, jelasnya kepada tim liputan.

Lebih lanjut masyarakat setempat merasa terbuai dengan janji manis perusahaan “kami dijanjikan kompensasi kesehatan, pendidikan, ekonomi masyarakat lebih diperhatikan, tapi kenyataannya tidak begitu”, tutup Kasman.

Tim Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top