UHO Raih Juara 2 Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) se-Indonesia Timur

LangitSultra.com, Kendari – Delegasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (BEM FPt UHO) lolos ke tahap final dan berhasil mendapat juara 2 pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan di Universitas Sintuwu Maroso Poso pada 28 Februari sampai 3 Maret 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) Wilayah V bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Peternakan Sintuwu Maroso Poso tersebut mengantarkan Delegasi dari Universitas Tadulako sebagai juara 1, BEM FPt UHO juara 2 dan Universitas Negri Gorontalo sebagai juara 3.

Ketua BEM FPt UHO Darmawansya berharap melalui kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Wilayah V (TIMPIWIL) yang mempertemukan mahasiswa peternakan seindonesia timur ini bisa menjadi pembelajaran bagi mahasiswa FPt UHO untuk lebih aktif dalam mengikuti setiap kegiatan lomba yang sifatnya ilmiah baik tingkat nasional maupun lokal yang diselenggarakan oleh ISMAPETI maupun lembaga lain.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut banyak pengalaman yang didapat bukan hanya karena kegiatan yang diselenggarakan LKTI, namun juga ada kegiatan lain yang tidak kalah produktif serta dapat menambah wawasan dan berbagai pengalaman.

“Bukan hanya kegiatan LKTI yang ada namun ada kegiatan lain seperti Seminar Nasional, Aksi gizi dan Field Trip yang dapat menambah wawasan serta pengalaman baru bagi mahasiswa” terang Darmawansya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah V ISMAPETI Fedrianto Ismail, mengungkapkan selain sebagai ajang silahturahmi bagi Mahasiswa Peternakan Indonesia Wilayah V, dalam kegiatan ini juga dapat mengasah dan menumbuhkan pengetahuan mahasiswa dibidang peternakan.

“Harapannya kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan kedepan dan kepengurusan berikutnya bisa melanjutkan estafet kepemimpinan ISMAPETI Wilayah V”, tambah Fedri.

Perlu diketahui bahwa kegiatan TIMPIWIL ini diikuti oleh 24 Universitas seindonesia Timur yang tergabung dalam ISMAPETI WIL.V, yang kemudian diseleksi hingga 5 besar untuk mempersentasekan Karya Tulis Ilmiahnya dihadapan dewan juri.

Penulis : Indra
Editor : Accul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.