Bakal Maju Bertarung di Pilwali 2024, Surunudin Sampaikan Pesan ini ke AJP

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Nama Aksan Jaya Putra B.Bus sebagai Anggota DPRD Sulawesi Tenggara tak asing lagi bagi masyarakat kota Kendari.

Perolehan suara tertinggi saat mencalon diri sebagai anggota legislatif daerah pemilihan Kota Kendari menjadikan pemilik tag line KENDARI BISA itu kini duduk menjadi anggota DPRD Provinsi.

Saat ini, pria yang kerap disapa AJP tengah getol melakukan sosialisasi di Kota Kendari dengan baliho yang hampir semua disudut Kota Kendari telah terpampang.

Bacaan Lainnya

Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM menanggapi AJP yang akan menjajal kontestasi pemilihan Walikota Kendari 2024 mendatang sebagai hal yang wajar bahkan mendukung langkah tersebut.

“Pandangan saya, anak-anak saya sudah dewasa dan sudah saya bekali. Saya tidak mungkin melarang dan pada akhirnya masyarakat yang menilai. Tapi kalau saya menyuruh-nyuruh saya tidak seperti itu”, ungkapnya.

Dirinya pun menilai dengan politik di jaman demokrasi yang terbuka, siapapun bisa berkompetisi.

“Silahkan. Jika memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia dan kemasyarakatan bagus silahkan”, jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa langkah AJP di dunia politik hingga menjadi anggota DPRD Provinsi pada pemilihan legislatif 2019 lalu pun tanpa tendensi darinya.

“Mengalir seperti apa adanya. Begitupun pada saudara-saudaranya”, ucapnya.

Meski begitu, orang nomor satu di konsel ini berpesan bahwa berpolitik harus memiliki etika.

“Saya hanya pesan berpolitik dengan etika. Tidak menghujat orang, santun, menghargai kawan maupun lawan. Jangan anggap persaingan sebagian dari musuh. Ambil contoh dari saya sendiri. Kalah menang biasa saja. Kalau saya kalah saya hormat, kalau menang tetap menghargai. Politik ini tidak abadi. Sebentar kontestasinya selesai kita berteman lagi”, tutupnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait