Gelar Deklarasi Janji Kinerja Lebih Awal, Kemenkumham Sultra Kedatangan Irwil II

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Mendahului star dibanding Wilayah lain, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Deklarasi Janji Kinerja lebih awal yang dirangkaikan dengan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2021 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 di aula Kantor Wilayah, pada Selasa (11/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub.

Selain itu, turut hadir pula seluruh Kepala UPT baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian hadir dalam deklarasi janji kinerja ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menjadi luar biasa dengan hadirnya Inspektur Wilayah II (Irwil II), Icon Siregar bersama jajaran ditengah-tengah acara.

Dalam arahannya, Irwil II, Icon Siregar mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebetulan yang luar biasa dimana tujuan kehadirannya di Sultra awalnya bukan untuk menyaksikan pelaksanaan deklarasi janji kinerja tetapi tanpa kesengajaan dapat menyaksikan dan memberikan penguatan terhadap seluruh Ka UPT di Wilayah Sulawesi Tenggara.

“Inilah rejekinya Kendari, saya kesini hanya melaksanakan tugas tetapi bisa bertemu seperti ini”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa Sulawesi Tenggara sangat luar biasa mampu mendahului star dibanding kota-kota besar dalam menyusun rencana kegiatan untuk Tahun 2022. Hal ini, lanjutnya, bentuk respek Sulawesi Tenggara dalam menindak lanjuti Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham RI yang baru dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Luar biasa hebat Kendari (Sultra), dluan dari pada kota-kota besar. Kalau ini kita viralkan secara positif sampai ke pusat tentu orang pusat bersenang hati, kenapa karena kita langsung menindak lanjuti, kita langsung mengetahui keinginan kementerian kita”, terangnya.

Lebih lanjut, Pria dengan dua bintang di pundaknya tersebut, menjelaskan bahwa Janji kinerja yang baru dideklarasikan tersebut, harus dijadikan sebagai kalender kerja agar presentase realisasi tidak menurun.

“Saya yakin jika kita ikuti kegiatan ini, kita jadikan sebagai kalender kerja pasti sukses. Kita suda diperhadapkan dan menandatangani janji kinerja. Itu kita harus laksanakan agar presentase realisasi kita tidak menurun. Mari kita melaksanakan tusi kita dengan baik”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, peserta mendapat sebuah kiasan singkat dari Inspektur Wilayah II.

“Jadilah seperti lebah jangan menjadi seperti lalat. Lebah taunya mengisap kembang dan wangi-wangian dan kotorannya bermanfaat, sedangkan lalat taunya mencari bau busuk dan bangkai, kotorannya juga menjadi kuman”, tutupnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait