Belasan Developer Perumahan Serahkan PSU ke Pemkot Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari para pengembang kepada pemerintah kota kendari resmi diterima pada Selasa (23/11/2021).

Dalam penyerahan tersebut, Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Kendari, Sekda kota Kendari, Forkopimda dan Pengembang.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir saat ditemui awak media mengatakan bahwa penyerahan secara resmi fasilitas umum, fasilitas khusus dan untilitas dari para pengembang kepada pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, fasum, fasus sudah memenuhi standar baik secara yuridis maupun faktual di lapangan”, terangnya.

Menurutnya, dengan adanya penyerahan ini, kepastian hukumnya jelas sehingga fasilitas umum ini tidak dialihkan fungsinya.

“Kecuali fungsi yang sudah diperuntukkan dari awal seperti jalan, drainase, rumah ibadah dan TPS”, jelasnya.

Dirinya berharap bahwa para developer lain bisa segera menyusul mengingat pemerintah tugasnya ikut mengawasi pembangunan.

“Semoga developer lain yang berjumlah 100 titik bisa menyusul sebab saat ini baru 10 persen saja sehingga nantinya kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas umum bisa ikut diperhatikan”, harapnya.

Di lokasi yang sama, Multazim salah satu Direktur pengembang perumahan mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah tiga fasilitas yang diserahkan.

“Dari 19 ribuan meter persegi, pengelola menyediakan 40 persen lahan untuk mendukung program pemerintah dalam hal ini pelayanan fasilitas umum”, ucapnya.

“Ada tujuh ribuan lebih lahan yang akan kami serahkan kepada pemerintah setelah diverifikasi sebelumnya”, tambahnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Fitho

Pos terkait