Pelaksana Jabatan Bupati Koltim Resmi Dilantik Gubernur Sultra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH melantik pejabat Bupati Kolaka Timur (Koltim) yang berlangsung di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra pada Senin (22/11/2021).

Sulwan Abunawas resmi dilantik sebagai pelaksana jabatan kepala daerah kolaka timur (Koltim).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir, Wakil Gubernur Sultra Dr H Lukman Abunawas SH MSi MH, sejumlah perwakilan unsur forkopimda beserta pejabat tinggi pratama lingkup Provinsi Sultra dan Koltim, juga hadir dalam pelantikan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu.

Bacaan Lainnya

Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, dalam pelantikan Pj Bupati Koltim, hal tersebut sudah sesuai di dalam perundang undangan yang berlaku.

“Pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan pimpinan pejabat daerah di Koltim, mengingat mantan Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur, masih menjalani hukuman di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI usai terjaring Operasi Tangkap Tangang (OTT)”, ungkapnya.

Gubernur Sultra juga ini berharap, agar pelaksana jabatan mampu mengawal dan memastikan program kerja berjalan dengan efektif, efisien, transparan, akuntabel dan transformasi.

“Saya ucapkan selamat bekerja dan berkarya, serta menjalankan tugas demi memajukan kesejahteraan Koltim secara umum dan dapat berbakti pada masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat koltim”, terangnya.

Untuk diketahui, sebelum penetapan dan pelantikan Pj bupati Koltim. Gubernur Sultra Ali Mazi menyodorkan tiga nama Kepala dinas terkait calon Pj Bupati Koltim ke kemendagri, dan ketiga dinas tersebut yakni Kadis Perkebunan dan Hortikultura Sultra, Haruna, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Muhamad Yusuf, dan Kadis Ketahanan Pangan Sultra, Sulwan Abunawas.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait