Daerah

Target Juara, Lasqi kota Kendari Optimis Bisa Wakili Sultra di Tingkat Nasional

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melepas kontingen peserta Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) di aula Dinas Sosial pada Sabtu (20/11/2021) Pagi.

Rencananya, kafilah asal Kota Kendari mengikuti lomba di Buton Utara (Butur) berjumlah 34 orang.

Mewakili Pemerintah Kota Kendari, Asisten 1 Agus Salim mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar seremonial saja.

“Diharapkan kegiatan ini betul betul bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap peserta yang diberangkatkan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Kita berharap kafilah yang bertanding membawa nama baik Kota Kendari dan bisa menjadi Wakil di tingkat nasional”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Rombongan Kafilah Lasqi Kendari Abdul Rauf mengatakan bahwa kontingen Kendari bakal mengikuti 6 cabang lomba.

“Lomba Seni Qasidah Rebana Klasik putra dan putri, Lomba Bintang Vocalis putra dan putri, kategori Anak-Anak, Remaja dan Dewasa, serta Nasyid”, jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya berusaha sebaik mungkin untuk menampilkan yang terbaik.

“Mudah mudahan dari ke 6 cabang, kota Kendari bisa meraih juara sehingga mewakili Sulawesi Tenggara untuk ke jenjang nasional”, tutupnya.

Sebagai informasi, Kegiatan Lomba Seni dan Qasidah yang berlangsung di Butur digelar pada 22 hingga 26 November 2021.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Target Juara, Lasqi kota Kendari Optimis Bisa Wakili Sultra di Tingkat Nasional
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top