Daerah

Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam dan Karhutla di Korem 143/HO

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Dan Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla) digelar Korem 143/Halu Oleo pada Senin (22/11/2021) Pagi.

Kegiatan tersebut Dibuka Oleh Komandan Korem 143/Ho, Brigjen Tni Jannie Aldrin Siahaan dan rencananya akan berlangsung hingga tiga hari kedepan dengan melibatkan berbagai unsur instansi pemerintah yang terkait dengan kebencanaan.

Kepala Seksi Operasi Korem 143/Ho, Kolonel Infanteri Dwi Kristyanto mengatakan ini adalah program korem yang dilaksanakan pada triwulan keempat 2021 dengan tujuan melatih anggota kami dengan melibatkan unsur terkait seperti bpbd, basarnas, damkar, bmkg, manggala agni, polda, dan satpol pp.

“ini adalah tindaklanjut dari yang sudah dilaksanakan oleh bpbd sultra yakni rencana kontijensi kebencanaan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan yang diharapkan dari latihan ini adalah semua unsur yang terkait dengan kebencanaan dapat menjadi terbiasa untuk melaksanakan kerjasama penanggulangan bencana khususnya di wilayah sultra.

“Diketahui bersama, wilayah sultra sering terjadi bencana banjir, karhutla, dan gempa. kita mengantisipasi itu semua”, terangnya.

“Akan dilaksanakan selama tiga hari. hari ini kegiatan teori. materi pertama karhutla dan kedua materi penanggulangan bencana gempa bumi sebagai antisipasi kemungkinan terjadi”, jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak tiga ratus orang
peserta mengikuti pelatihan yang didominasi oleh personel tni angkatan darat baik itu dari unsur satuan tempur maupun unsur satuan teritorial.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam dan Karhutla di Korem 143/HO
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top