Daerah

Kalimantan Selatan Juarai MTQ Korpri Tingkat Nasional, Kontingen Sultra Posisi ke Enam

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional 2021, resmi ditutup pada Jum’at (19/11/2021).

Sejumlah kafilah yang berasal dari 34 provinsi serta 37 kementerian dan lembaga berhasil menorehkan prestasi di ajang yang digelar setiap dua tahun itu.

Pada perhelatan tahun ini, Provinsi Kalimantan Selatan berhasil keluar sebagai juara pertama, disusul Provinsi Jawa Timur di tempat kedua, peringkat ketiga diraih Provinsi Aceh, dan ruan rumah Sultra meraih peringkat ke enam.

MTQ tersebut memperlombakan sebanyak 9 cabang dengan 25 kelas yang diperlombakan.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para kafilah peraih juara di MTQ Korpri ke-5 Nasional.

“Bagi kafilah yang belum berhasil meraih juara agar tetap semangat karena dalam lomba menang atau kalah adalah hal biasa”, ungkapnya.

“Yang terpenting adalah terus meningkatkan pengamalan nilai Al Qur’an dalam rutinitas sehari-hari”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Kalsel, Mustajab mengaku bangga atas pencapaian kontingennya.

Menurutnya, sekaligus memperbaiki capaian yang diraih pada MTQ 2018 lalu di Jakarta dengan hanya menempati urutan ke sembilan.

“MTQ kali ini Kalsel menurunkan 17 peserta dan 9 orang berhasil masuk sebagai finalis dan telah menorehkan prestasi yang luar biasa. Ini juga merupakan anugerah bagi kami”, terangnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya tidak berharap banyak bakal keluar sebagai juara umum karena mulanya hanya menargetkan berada di posisi tiga besar.

“Atas capaian ini, akan dijadikan modal yang baik serta motivasi bagi daerahnya selaku tuan rumah dalam mempersiapkan MTQ Nasional ke 29 tahun 2022 mendatang”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor. : Fitho

Kalimantan Selatan Juarai MTQ Korpri Tingkat Nasional, Kontingen Sultra Posisi ke Enam
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top