Daerah

Sembilan Program Prioritas Bupati Kolaka Utara Diakhir Masa Jabatan

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar rapat paripurna pada Jumat (19/11/2021).

Agenda tersebut dalam rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kolaka Utara tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kolaka Utara Tahun Anggaran 2022.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buhari, S.Kel.,M.Si. dan didampingi Wakil Ketua Hj. Ulfah Haeruddin, S.T.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Dr. Taufiq, S., Forkopimda, Kepala OPD dan undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD menyerahkan kepada Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kolaka Utara tentang APBD beserta penyerahan 3 ( tiga ) Rancangan Peraturan Daerah Hak Inisiatif DPRD Kolaka Utara Tahun 2021.

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar mengatakan bahwa tahun 2022 merupakan tahun terakhir periode pertama kepemimpinannya bersama Bapak H. Abbas, S.E.

“Kami sadari masih banyak agenda yang belum dapat kami tuntaskan karena berbagai kendala, mulai dari soal keterbatasan anggaran hingga soal wabah Pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak program dan kegiatan tertunda bahkan tidak dapat kita laksanakan dengan maksimal”, ungkapnya.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, kami mohon kepada Saudara Ketua, Para Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara dapat memahami kondisi keuangan daerah yang mengalami penurunan”, jelasnya.

Adapun Program yang jadi prioritas dari pemerintah Daerah Kolaka Utara ialah sebagai berikut.

Pembangunan Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Penyiapan dana sharing untuk menunjang program revitalisasi kakao melalui anggaran Tugas Pembantuan dari Kementerian Pertanian.

Penyediaan anggaran untuk program prioritas antar jemput pasien Call Center 119 dan anggaran untuk pembayaran honor tenaga honorer kesehatan serta biaya pendidikan bagi dokter spesialis.

Penyediaan anggaran untuk kebutuhan sarana dan prasaran sektor perikanan seperti pengadaan kapal perikanan dan peralatan tangkap lainnya.

Penyiapan anggaran untuk menunjang peningkatan PAD khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan.

Penyiapan anggaran untuk mendukung program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dengan lokus Desa Totallang dan Desa Puncak Monapa.

Penyediaan mobil jabatan untuk para Camat.

Penyediaan anggaran untuk penyelesaian pembangunan masjid di Desa Lawaki Jaya.

Beberapa program prioritas lainnya di sektor pendidikan, koperasi & UKM, dan promosi sektor sub sektor perkebunan.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Ewa

Sembilan Program Prioritas Bupati Kolaka Utara Diakhir Masa Jabatan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top