AJP Didukung Sepuluh Pimpinan Kecamatan Untuk Maju di Pilwali Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Hiruk-pikuk Pilwali Kota Kendari 2024 masih terbilang tiga tahun lagi namun Pengurus DPD II Kendari Partai Golkar tengah mempersiapkan mesin partainya untuk momentum Politik lima tahunan tersebut.

Untuk itu, para pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Kendari bertemu dan silahturahmi bersama Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP), Selasa (2/11/2021) malam.

Samsul Umar selaku Ketua Forum PK Partai Golkar se-Kota Kendari mengatakan bahwa pertemuan ini bagian dari upaya menjaga silahturahmi antar sesama kader.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pertemuan tersebut untuk menjawab dan meluruskan miskomunikasi yang sebelumnya terjadi antara internal PK.

“Yang hadir semalam ada sepuluh PK dan sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kendari. Sedianya pak Ketua (Inarto) akan hadir hanya beliau berhalangan”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa selain bersilahturahmi, pertemuan ini juga bertujuan untuk menyingkapi hasil rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD II Golkar Kendari yang baru saja dilaksanakan pekan kemarin.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sepuluh PK Partai Golkar se-Kota Kendari telah menyepakati untuk mendukung kader partai yang akan maju bertarung di pesta demokrasi lima tahunan, tanpa terkecuali AJP.

“Tadi kita (Sepuluh PK se-Kota Kendari) mengambil kesimpulan untuk mendukung pak AJP maju di Pilwali Kendari”, terangnya.

Untuk itu, pihaknya menjelaskan bahwa seluruh PK tetap menunggu hasil survei yang nantinya akan diturunkan oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa pihaknya menerima apapun keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait mandat yang bakal diberikan baik pada Ketua DPD II Partai Golkar Kendari Inarto maupun ke AJP.

“Pada akhirnya l, nanti DPP akan memutuskan sesuai hasil survei. Yang jelas hari ini pak AJP sudah menyampaikan niatan seriusnya untuk maju, itu kami sambut baik dan tentunya kami sangat mendukung”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Pos terkait