Bupati Kolaka Utara Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Penyegaran dalam sistem pemerintahan tentunya merupakan sebuah bentuk apresiasi kepala daerah terhadap mereka yang memiliki kinerja yang baik.

Berangkat dari itu, Bupati Kolaka Utara selaku pengambil kebijakan melantik sejumlah pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, Senin (25/10/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Abbas, S.E., Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD dan Undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., mengatakan bahwa rotasi atau pergeseran jabatan dalam tubuh sistem pemerintahan adalah sebuah apresiasi dari pemimpin.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat merupakan salah satu wujud apresiasi atas kinerja yang baik dalam membantu pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, pelayanan masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah ini”, ungkapnya.

Menurutnya, Promosi dan mutasi jabatan adalah salah satu hal yang menjadi tuntutan organisasi.

“Saya berharap, janganlah mutasi atau alih tugas ini diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, sehingga dapat mengakibatkan kita terperangkap dalam sikap yang kurang terpuji”, terangnya.

“Mutasi ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan”, tambahnya.

Dirinya berharap dengan promosi jabatan ini semakin meningkatkan pengetahuan dan mampu melahirkan inovasi bagi daerah.

“Kepada saudara yan dilantik untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan kompetensi, bekerja cepat, bekerja cerdas, dan ciptakan inovasi dalam menjabarkan kebijakan yang menjadi visi misi Daerah Kolaka Utara yang kita cintai”, jelasnya.

Adapun jumlah Pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah yg dilantik dan disumpah sebanyak 191 orang yang terdiri dari eselon 3 sebanyak 22 orang, eselon 4 sebanyak 42 orang dan kepala sekolah sebanyak 127 (30 SMP dan 97 SD).

Tim Liputan : Fatan
Editor : Ewa

Pos terkait