Daerah

Ikut STQ Nasional di Maluku Utara, Sultra Sabet Juara Harapan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan 20 kafilah untuk berlaga STQ Nasional XXVI di Kota Kofifi, Maluku Utara.

Kegiatan ini berlangsung sejak 14 hingga 23 Oktober 2021 dengan empat kategori lomba, yaitu Tilawah Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadits.

Kontingen asal Sultra pada gelaran Seleksi STQ tersebut berhasil menyabet kategori juara harapan.

Diketahui, Peserta STQ asal Sultra yang berhasil masuk dalam kategori juara harapan yakni Nurul Iffah Khumaira dan Ussy Pawennari.

Nurul Iffah Khumaira berhasil meraih harapan 1 untuk cabang Hifdzil Al-Qur’an kategori 10 Juz dan Ussy Pawennari harapan 2 cabang Hifdzil Al-Qur’an.

Musdar selaku Kabag Keagamaan Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Sultra mengatakan, penampilan kafilah Sultra sudah maksimal, namun pihaknya harus mengakui keunggulan dari kafilah asal Pulau Jawa.

“Kita sudah maksimal, tapi masih ada yang lebih bagus, InsyaAllah ke depan kita lebih maksimal lagi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap STQ berikutnya khafilah Sultra dapat meraih hasil yang lebih baik, untuk itu dirinya berencana mendatangkan pelatih nasional.

“Kita perlu mendatangkan pelatih-pelatih nasional untuk membimbing, membina anak-anak kita di Sultra”, terangnya.

“Karena kita tahu banyak kekurangan anak-anak kita yang masih perlu diasah, diperbaiki untuk bisa bersaing dengan provinsi lain”, tambahnya.

Untuk diketahui, sebanyak 589 peserta ikut ambil bagian dalam perhelatan tersebut yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Ikut STQ Nasional di Maluku Utara, Sultra Sabet Juara Harapan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top