Upacara Ngaben Massal Di Konawe, Andi Sumangerukka Beri Bantuan 50 Juta Rupiah

LANGITSULTRA.COM | KONAWE – Aku Sahabat Rakyat (ASR) organisasi sosial kemasyarakatan yang didirikan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka  terus konsisten berkontribusi kepada seluruh masyarakat, tanpa memandang Suku, Ras dan Agama.

Hal tersebut ditunjukkan ASR saat memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk mensupport kegiatan Ngaben Massal Umat Hindu yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali di dua desa adat di Kabupaten Konawe.

Bantuan dari ASR tersebut diserahkan oleh Kadek Rai Sudiani yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe dari Partai Gerindra dan juga sebagai Relawan ASR Kabupaten Konawe pada Kamis (29/7/21).

Bacaan Lainnya

Dimana bantuan tersebut diberikan kepada dua Desa yaitu Desa Adat Gunung Mertha yang berada di Kecamatan Amonggedo, Konawe dan Desa Adat Dharmakerti yang berada di Kecamatan Uepai.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk Kepedulian Andi Sumangerukka sebagai Dewan Pembina ASR kepada seluruh lapisan masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimana bantuan tersebut diharapkan digunakan sebaik-baiknya dalam perayaan hari Kebesaran Umat Hindu yang digelar Lima tahun sekali tersebut.

“Bantuan ini dari ASR sebanyak Rp 50 juta untuk Umat Hindu di dua desa adat. Ini acara Ngaben Massal yang dilaksanakan 5 tahun sekali,” kata Kadek saat dihubungi melalui telpon selulernya.

Kadek Rai Sudiani juga memperkenalkan sosok Andi Sumangerukka sebagai pendiri ASR, dimana tujuan berdirinya ASR adalah untuk membantu masyarakat Sultra yang sedang kesulitan khususnya di Masa Pandemi Covid-19.

“ASR ini dibentuk karena adanya Covid-19, dimana dibentuknya organisasi sosial kemasyarakatan ini bentuk kepedulian Meyjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka kepada masyarakat Sultra. Dimana Sultra adalah tempat beliau dibesarkan tepatnya di Kota Lama Kota Kendari,” tutupnya

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait