Daerah

Millenial Sultra Diharapkan Jadi Agen Promosi Kebudayaan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pelestarian Seni dan Budaya Merupakan Tanggung Jawab Bersama. Kebudayaan memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa.

Keberagaman Kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas bangsa yang sangat diperlukan untuk memajukan Kebudayaan lokal di tengah medernisasi budaya asing.

(Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Sultra)

H. Sainal Kamaseh selaku Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Sultra mengatakan bahwa dibutuhkan sinergi dari pemerintah dan para pelaku kesenian dan kebudayaan agar dalam pelaksanaannya mampu menghadirkan sesuatu yang baru.

“Sejauh ini, pemerintah dan para lembaga Kesenian dan Kebudayaan di sultra saling bahu membahu dalam memajukan berbagai kearifan lokal di sultra”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa untuk di sultra sendiri, jumlah lembaga kesenian mencapai 100an.

“Kalau secara keseluruhan di sultra, ada 100 yang terdaftar tapi yang aktif saat ini kurang lebih 48 sanggar seni saja”, terangnya.

Ia berharap para pemuda bisa memajukan kesenian dan kebudayaan di daerah dengan ikut terlibat dalam setiap kegiatan yang berbau kearifan lokal.

“Semoga generasi muda bisa terus berkarya dalam hal kesenian dan pemerintah sebagai fasilitator tentunya merangkul para pemuda untuk dibina dalam melestarikan budayanya”, harapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Millenial Sultra Diharapkan Jadi Agen Promosi Kebudayaan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top