Giat Rakornaswasin 2021, Presiden Tekankan Tiga Hal ini

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) didampingi Inspektur Daerah Kolut dan Inspektur Pembantu Investigasi Kolut mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Pengawas Intern Pemerintah (WASIN) 2021, yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (27/05/2021).

Dalam Rakor tersebut, dihadiri Para Menteri Koordinator dan Kepala Daerah seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Presiden Menekankan 3 hal kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

“Percepatan belanja Pemerintah pusat dan daerah perlu ditingakatkan dan dikawal. Kemudian, Kualitas perencanaan perlu ditingkatkan sehingga menghasilkankan program yang tepat sasaran. Serta Adanya akurasi data yang sinkron antara Pemerintah Pusat dan Daerah sehingga menghasilkan data yang berkualitas”, tegasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya berpesan bahwa pengawasan dalam pelaksanaannya tidak ada serupiah yang disalahgunakan.

“pengawasan ini tentunya untuk menjamin tercapainya sasaran utama pembangunan yang akuntabel, efektif dan efisien”, jelasnya.

Ia berharap melalui Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah ini mampu menghasilkan program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Rakyat menunggu hasil dari program yang dijalankan pemerintah”, harapnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait