Daerah

Lebaran di Tengah Pandemi, Bupati Kolut : Kita Hadapi Bersama

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Umat Islam melaksanakan salat idul fitri dalam suasana pandemi Covid-19, meski suasana lebaran berbeda dari masa sebelum pandemi namun tidak mengurangi kekhusyukan, hikmah dan kegembiraan umat dalam merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya.

Seperti halnya di Kabupaten Kolaka Utara Prov. Sulawesi Tenggara, Suasana kegembiraan terpancar diwajah masyarakat saat mendatangi masjid terdekat meski hujan sempat mengguyur diberbagai tempat, namun tidak menghalangi mereka guna melaksanakan salat idul fitri 1442 H.

Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H. bersama Forkopimda dan kepala OPD lingkup pemda dan masyarakat melaksanakan salat id di Masjid Agung Bahrur Rasyad Wal Ittihad Lasusua.

Dalam sambutannya, Nur Rahman Umar bersyukur bisa melewati ramadhan tahun ini meski dalam kondisi dibayangi wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa melaksanakan salat tarawih dan idul fitri di masjid secara bersama-sama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi seruan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Akibat covid-19 kondisi kita sedikit goyah, namun kita masih memiliki rasa optimis dimana fakta menunjukkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kolaka Utara masih bergerak positif walau hanya sedikit, Namun patut disyukuri kendati pertumbuhan ekonomi kita tidak sampai 1% akan tetapi angka kemiskinan tetap menurun yaitu dari 17% ke angka 12%”, terangnya.

“Dan untuk menjaga keseimbangan sosial ekonomi masyarakat ditengah wabah covid-19, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara telah melaksanakan beberapa program antara lain, penyaluran zakat ASN untuk fakir dan miskin, Penyaluran BLT, Penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 dalam bentuk sembako, Bantuan Pangan Non Tunai, Program Keluarga Harapan dan sebagainya”, jelasnya.

Diakhir sambutan, dalam kapasitas sebagai Pemerintah Daerah memohon maaf jika dalam menjalankan roda pemerintahan maupun dalam interaksi pribadi terdapat hal-hal yang tidak berkenan dihati masyarakat Kolaka Utara.

Demi kelancaran pelaksanaan ibadah, Petugas dari gugus tugas covid-19, dibantu Pol.PP, Anggota Polri dan TNI, ikut mengawasi dan mengatur ketertiban.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Lebaran di Tengah Pandemi, Bupati Kolut : Kita Hadapi Bersama
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top