Daerah

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) menggelar Pasar Murah Ramadhan di halaman kantor Disperindag sultra, Senin (3/5/2021) Pagi.

Sebanyak 20 distributor ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, selain itu juga ada dari Bulog, Pertamina dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Kepala Disperindag Sultra Hj. Sitti Saleha mengungkapkan bahwa pasar murah tersebut digelar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri ini sangat meningkat, atas dasar itulah kami mengadakan pasar murah ini”, ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah juga untuk menjaga ketersediaan dan daya beli masyarakat pada sejumlah bahan pokok untuk Hari Raya Idul Fitri.

“Menjelang lebaran harga bahan pokok di pasar umum berpotensi melambung”, terangnya.

Ia menambahkan bahwa hari ini ada pertamina yang akan menjual gas elpiji 3 Kg dengan harga yang termurah.

“Kami hadirkan dari pertamina, harga gas elpiji yang ditawarkan sebesar 18ribu rupiah, karena selama ini dijual tempat lain dengan harga 30ribu”, jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak penyelenggara telah menyebarkan kupan untuk ditukarkan nanti ke pihak panitia.

“Mereka yang akan berbelanja tentu menukarkan kupon yang mereka miliki ke pihak panitia”, tutupnya.

Kegiatan tersebut, tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menyediakan tempat mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Faizal Tanjung

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top