Daerah

Cemari Lingkungan Di Motui, DLH Diminta Segera Evaluasi Amdal PT OSS dan VDNI

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Korban (AMK) PT OSS MOTUI menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (3/5/2021).

Iksan selaku Koordinator Lapangan dalam orasinya menuntut agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengevaluasi Amdal dan membuka master plan PT VDNI dan PT OSS.

“Akibat dari polusi tersebut yang dihasilkan ini perusahaan, masyarakat di Kecamatan Matui, Kabupaten Konawe Utara sudah banyak yang terserang penyakit, khususnya penyakit infeksi saluran pernapasan”, ungkapnya.

Sementara itu, H. Ansar selaku Plt Kadis DLH Sultra mengatakan bahwa siapa yang mengeluarkan ijin lingkungan, tentu dia yang berkompeten mengadakan pengawasan.

“yang mengeluarkan ijin untuk PT OSS ini adalah dari kabupaten Konawe melalui dinas setempat”, tegasnya.

Menurutnya, masalah ini seharusnya segera disampaikan DLH Kabupaten agar kami di Provinsi segera bertindak.

“kami sudah dua kali turun ke lapangan, kami cukup tanggap terkait laporan yang masuk”, jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya sudah melayangkan persoalan ini kepada kementerian LHK, pasalnya masalah ini diklaim bukan saja masalah daerah.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Faizal Tanjung

Cemari Lingkungan Di Motui, DLH Diminta Segera Evaluasi Amdal PT OSS dan VDNI
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top