Daerah

Berbagai Bahan Pokok Mulai Mengalami Kenaikan Di Minggu Awal Ramadhan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Memasuki hari ke 7 puasa ramadhan 1442 Hijriah, harga cabe mengalami kenaikan yang signifikan di pasar Basah Mandonga.

Ibu Farida salah satu pedagang cabe di Pasar Basah Mandonga mengatakan, kenaikan tersebut terjadi baru beberapa hari.

“Sebelum puasa masih 50rb/kg tapi beberapa hari mulai mi naik jadi 60rb/kg”, katanya.

Menurutnya, belum diketahui sebab kenaikan harga cabe tersebut. Namun memang dari pemasok tersebut sudah memberi harga tinggi. 

“untuk bawang merah masih tetap ji dengan harga Rp 30rb/kg. tidak naik ji kalau bawang merah”, ujarnya.

Sementara itu, Ibu Ika pedagang Sembako juga merasakan kenaikan barang dagangannya seperti Minyak dan Gula yang naik sampai 2000 rupiah.

“Minyak paling terasa kenaikannya, dulu kita jual sampai 28rb, sdh ada mi untungnya itu tapi sekarang kita harus jual 30ribuan”, ungkapnya.

Sementara Bawang putih terpantau juga mengalami kenaikan hingga 500rb/karung dari harga sebelum ramadhan 460ribuan/karungnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Abdi

Berbagai Bahan Pokok Mulai Mengalami Kenaikan Di Minggu Awal Ramadhan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top