Daerah

Ajak Masyarakat Untuk Ikhlas Beribadah, ASLI Safari Ramadhan Ke Warga Watubangga

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Abdul Razak bersama Andi Sulolipu (ASLI) kembali menggelar safari Ramadhan di Wilayah Alo (Hombis), Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Kegiatan safari Ramadhan tersebut, dihadiri juga tim relawan sosial ASLI dan tim ASR bersama masyarakat untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Yaqin, Minggu (18/4/2021).

tampil sebagai penceramah Ramadhan, Abdul Razak mengingatkan soal pentingnya niat ikhlas beribadah kepada Allah SWT, utamanya di Bulan Suci Ramadhan.

Anggota DPR Kota kendari itu menyampaikan niat ikhlas beribadah harus dibarengi sikap sabar melaksanakan semua perintah Allah SWT, yang akhirnya nanti rasa syukur muncul sebagai implementasi kejujuran yang ditimpa melalui amal ibadah, khususnya puasa Ramadhan.

“Intinya dalam kehidupan kita selalu ikhlas beribadah karena konsekuensinya adalah menerima pahala berlipat ganda dari Allah SWT”, ucapnya.

Dalam ceramahnya, Ia juga mengajak umat muslim memanfaatkan momentum Ramadhan ini sebagai jalan untuk mengasah jiwa sosial dan ritual ibadah kepada Sang Pencipta sesuai tuntunan Al-Quran dan Hadits.

“Ramadhan kali ini, marilah kita manfaatkan peluang sebesar besarnya untuk beramal saleh, karena yang akan sangat menentukan perjalanan kita di akhirat nanti, tentu ibadah melalui pedoman yang disyariatkan dalam Al-Quran dan Hadits”, ungkapnya.

Menurutnya, Inti Ramadhan dalam ceramahnya yakni mengenal tauhid dan syariat yang turut mengatur pedoman hidup manusia dalam bermasyarakat dan bernegara.

Ba’da salat tarawih, ASLI menyerahkan bantuan dana pembangunan kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin.

Sebelum menjalankan Ibadah salat Tarawih berjamaah, rombongan Safari ramadhan ASLI melaksanakan lebih dulu buka puasa, dilanjutkan salat maghrib dan santap malam bersama masyarakat Watubangga.

Dewan Pembina ASLI, Andi Sulolipu menyatakan Safari Ramadhan bersama tim dalam rangka silaturrahmi kepada masyarakat Watubangga, sekaligus menguatkan ikatan sosial di masyarakat selama bulan Ramadhan.

Anggota DPRD Kota Kendari tersebut, tak lupa menyampaikan komitmen tekadnya bersama Abdul Razak untuk maju dalam kontestasi politik sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024.

Harapan Politisi PDIP Kota Kendari ini, intensitas sosialisasi dan silaturrahmi pada waktu Ramadhan, bisa memudahkan kerja-kerja politik ASLI jelang tahun pilkada nanti.

“Yah, ini bentuk silaturrahmi kita kepada masyarakat Watubangga, sekaligus sosialisasi dalam persiapan kerja-kerja politik kita di 2024, Alhamdulillah warga dan tokoh masyarakatnya terima kita sangat baik”, terangnya.

Kunjungan safari Ramadhan di Kelurahan Watubangga dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Ajak Masyarakat Untuk Ikhlas Beribadah, ASLI Safari Ramadhan Ke Warga Watubangga
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top