Daerah

HIPTI Sultra Siap Bersinergi Usai Resmi Dilantik

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pengukuhan dan pelantikan kepengurusan periode 2021 – 2026 di salah satu hotel di kendari, Senin (29/03/2021).

Pelantikan dilaksanakan usai para pengurus resmi mendeklarasikan diri pada tanggal 10 Februari lalu.

Sejumlah tokoh nasional dan daerah hadir dalam pelantikan acara pengukuhan tersebut mengingat HIPTI merupakan wadah untuk berkumpulnya para pengusaha Tolaki.

Dengan landasan nilai leluhur, adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat Tolaki.

Ketua HIPTI Muhammad Al Kobar mengatakan dengan pelantikan ini HIPTI Sultra akan senantiasa membangun sinergitas kemitraan antar Masyarakat, Swasta, Investor termaksud Pemerintah Daerah.

“Kita ini harus bisa memberikan dan menciptakan wirausaha wirausaha yang baru”, ucapnya.

Ia menambahkan bahwa di daerah lain kearifan lokal sudah diaplikasikan, sementara di sultra baru hari ini.

“Jangan sampai kita hanya jadi penonton di daerah sendiri, harusnya kita yang jadi pelaku utama”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas HIPTI Sultra Rusmin Abdul Gani mengatakan hadirnya perhimpunan para pengusaha Tolaki ini, diharapkan menjadi perekat dalam menyikapi pesatnya pembangunan di Sultra baik itu bidang Kontruksi, Pariwisata, Pertambangan dan lainnya.

“InsyaAllah, kita siap bermitra, berkolaborasi dengan siapa saja. Kita harus berfikir lokal, bertindak global”, jelasnya.

Organisasi HIPTI berorientasi pada pendidikan, pelatihan, pengembangan kapasitas dan pendampingan kepada para pengusaha keturunan Tolaki untuk meningkatkan kualitas dan daya saing baik di dalam maupun di luar negeri.

Tidak hanya itu, Para deklarator HIPTI Sultra juga menilai organisasi ini sebagai wadah bagi para pengusaha untuk saling menguatkan dan bersinergi bersama pemerintah pusat maupun daerah dalam memajukan perekonomian daerah.

Keberadaan HIPTI juga mempertegas bahwa organisasi ini non politik sehingga siap bermitra kepada para pengusaha yang akan berinvestasi di Sulawesi Tenggara.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

HIPTI Sultra Siap Bersinergi Usai Resmi Dilantik
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top