Daerah

Maju sebagai Calon Rektor, Jamhir Safani Tantang Petahana di Pilrek UHO

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo periode 2021-2025 menerima berkas pendaftaran Dr. Eng. Jamhir Safani, M.Si sebagai bakal calon (Balon) Rektor UHO, Rabu (24/3/2021).

Berkas tersebut diterima langsung, Ketua Pansel Pemilihan Rektor UHO, Prof Dr Ir Weka Widayanti MS di Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor UHO, Gedung Rektorat. Diwaktu yang sama Prof Buyung Sarita, SE MS PhD, Dr Bahtiar MSi, dan Dr Ir Anas Nikoyan MSi juga datang menyerahkan berkas pendaftaran.

Dalam pencalonannya, Mantan Wakil Direktur (Wadir) Pasca Sarjana Universitas Halu Oleo (UHO) akan menantang petahana Prof Muhammad Zamrun.

Jamhir mengungkapkan bahwa sebelumnya, mereka berempat memang sudah janjian untuk datang mendaftar ke pansel.

“Alhamdulillah semua persyaratannya sudah diceklis oleh panitia, dokumen yang kami serahkan dinyatakan lengkap”, ungkapnya.

Saat ditanyai perihal apakah Kepala Pusat Studi bisa mencalonkan atau tidak, sudah ada jawaban dari Dirjen Kemendikbud.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan surat dari Dirjen yang menyatakan bahwa ada dua jenis manajerial yakni Manajerial Akademik Leadership dan Manajerial Sumber Daya. Jadi Manajerial Sumber Daya termasuk UPT Itu termasuk jabatan manajerial sumber daya yang diperbolehkan mendaftar jika mengacu pada surat Dirjen terbaru”, jelasnya.

Ia menambahkan untuk akademik leadership meliputi, jabatan-jabatan seperti Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dan juga Ketua Prodi.

“Alhamdulillah kami berempat memenuhi syarat. dokumen yang diterima lengkap, Masalah disahkannya dokumen itu nanti tanggal 31 Maret dalam rapat senat”, tambahnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait kesiapannya bertarung untuk UHO satu, Jamhir mengaku siap, apalagi untuk memajukan UHO.

“Kalau kita mendaftar berarti kita siap untuk kemajuan UHO”, ucapnya.

Ketua Pansel Calon Rektor UHO, Prof Weka Widayanti saat dimintai keterangan menuturkan bahwa sudah ada delapan orang nama yang mendaftarkan diri sebagai calon Rektor UHO.

“Sampai hari ini (Rabu, 24/3/2021) ada delapan orang”, tuturnya.

Prof Weka menambahkan, pendaftaran calon Rektor UHO dibuka sampai 26 Maret, pukul 16.00 Wita. Selanjutnya, seleksi administrasi sampai 30 Maret dan pada 31 Maret merupakan penetapan bakal calon oleh senat.

“Masih ada proses seleksi berkas 27 Maret sampai 30 Maret dan Visi misi nanti setelah penetapan balon tanggal 31 Maret”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Maju sebagai Calon Rektor, Jamhir Safani Tantang Petahana di Pilrek UHO
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top