Peduli Kesehatan, Pangdam Hasanuddin Serahkan Alat GeNose dan Ambulance

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Panglima Kodam (Pangdam) XIV / Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, kembali menyerahkan alat Genose dan Ambulance untuk Rumah Sakit Ismoyo. Penyerahan tersebut dilakukan di pelataran RS Ismoyo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Kamis (25/3/2021).

Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat memberikan sambutan mengatakan alat Genose ini merupakan alat untuk pendeteksi dini Covid-19 yang sudah melalui proses pengujian dan sudah digunakan oleh pemerintah.

“Dalam proses mendeteksi, alat Genose ini sangat cepat sekitar 2 menit. Selain itu harganya juga murah dibanding dengan rapid tes dan antigen”, ucapnya.

Bacaan Lainnya

Pangdam berharap alat genose ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan juga dapat digunakan dalam proses penerimaan prajurit TNI.

“Alat ini bisa digunakan dalam penerimaan tes penerimaan prajurit nantinya”, terangnya.

Selain menyerahkan alat genose, Mayjen Andi Sumangerukka juga menyerahkan 8 unit ambulance untuk jajaran Korem 143 Halu Oleo.

“Khusus untuk di Sultra, ada 8 unit ambulance masing-masing 1 untuk 5 kodim, 1 untuk batalion, dan 2 untuk masyarakat umum dan gratis”, jelasnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait