Harumkan Nama Sultra, Era Pratiwi Terpilih Jadi Wasit PON XX Papua

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga. Pasalnya, satu dari sekian banyak kadernya, Era Pratiwi dipercaya menjadi salah satu wasit nasional yang akan memimpin pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Terpilihnya Era berdasarkan hasil seleksi dari banyaknya kandidat wasit berpengalaman yang pernah memimpin pertandingan-pertandingan ditingkat nasional.

Ketua Umum PBSI Sultra Dr. L. M. Bariun, mengaku lolosnya Era Pratiwi jadi wasit PON memberi cacatan prestasi tersendiri bagi organisasi yang ia pimpin saat ini, karena memahami proses untuk menjadi wasit nasional sekelas PON tak mudah.

Bacaan Lainnya

“Ya, ini suatu kebanggaan, ada putri asal Sultra jadi wasit nasional pada PON Papua, seleksinya sangat ketat untuk bisa lolos jadi wasit guna memimpin pertandingan PON XX,” kata Bariun (1/3/2021).

Ia menambahkan, terpilihnya Era Pratiwi jadi wasit PON XX, secara otomatis ikut mengharumkan nama daerah di kancah nasional, terutama organisasi PBSI dan KONI Sultra.

Era Pratiwi dikenal aktif dalam cabang olah raga bulutangkis.

Lahir pada 25 Agustus 1997, Era diketahui memiliki sertifikat wasit nasional B. Selain itu ia merupakan warga Dusun II Desa Mata Lamokula, Kecamatan Motamo Utara, Konawe Selatan.

Terpilihnya Era Pratiwi sebagai juru adil dilapangan, dinilai telah memiliki kapasitas dalam memimpin sebuah pertandingan, dengan berpegang pada kejujuran dan profesional dalam mempimpin setiap pertandingan cabang olah raga.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait