Sosialisasi Peningkatan Ekonomi, ASR Konkep Beri Solusi di Tengah Pandemi

LANGITSULTRA.COM | KONKEP – Relawan Aku Sayang Rakyat (ASR) Konawe Kepulauan (Konkep) di bawah binaan Andi Sumangerukka, Pangdam XIV/Hasanuddin hadir ditengah masyarakat dengan mendengarkan keluh kesah yang dialami warga.

Sosialisasi dilakukan sebagai upaya peningkatan ekonomi petani di tengah pandemi covid-19 dengan memberikan solusi untuk masyarakat Konkep, salah satunya adalah penanaman jagung yang akan menjalin kemitraan dengan sejumlah pengusaha yang bisa menjamin ketersediaan pasar dari hasil para petani.

Hal itu disampaikan langsung ketua ASR Konkep, Sartito, usai melakukan sosialisasi peningkatan ekonomi di Kelurahan polara kecamatan wawonii tenggara, Minggu (28/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Kehadiran kami sebagai relawan kemanusiaan di kelurahan polara itu sangat direspon positif oleh masyarakat dan tokoh masyarakat yang notabenenya potensial punya lahan untuk di gunakan, Masyarakat justru berharap dengan kehadiran kami segera di presur lebih cepat dan mereka siap bekerja”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan, jagung dari hasil panen tersebut cukup menjanjikan dengan presentase harganya mencapai Rp. 3.000/Kg, jika hasil panen jagung dikalukulasikan dalam satu hektar mampu menghasilkan hingga 7 ton.

“7 ton dikali 3000 Rupiah Bisa menghasilkan 21.000.000, nah kalau tiga kali panen dalam setahun itu bisa mencapai, 63 juta pertahun”, terangnya.

ASR Konkep sendiri telah berkoordinasi dengan beberapa pengusaha dan sesegera mungkin berkunjung ke Konawe Kepulauan untuk memastikan ketersediaan lahan.

“Semoga petani Konkep dengan ASR semakin jaya kemudian sukses, berhasil, dan sehat walafiat terhindar dari covid-19”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait