Daerah

Apriliani Terima Banpres Rp2,4 Juta, Tapi Tak Pernah Tarik dari Rekening

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati mendadak viral. Itu terjadi lantaran namanya dicatut sebagai penerima Bantuan Presiden (Banpres) Rp2,4 juta rupiah.

Putri Indonesia 2015 itu sontak kaget, dan tak menyangka bantuan UMKM untuk Covid-19 tersebut, masuk ke rekening pribadi tanpa sepegetahuannya.

Apriliani Puspitawati yang dikonfirmasi, menegaskan bahwa meski dana banpres masuk ke rekeningnya, ia tak pernah sepersen pun mengambil dananya.

“Benar masuk ke rekening, tapi saya tidak pernah ambil itu dana Banpres. Lagi pula, dananya juga sudah ditarik kembali,” tegasnya.

Atas kejadian ini, Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari itu, juga akan mengklarifikasinya ke DPD PDIP, partai politik yang menaunginya.

Informasi Apriliani menerima dana Banpres pertama kali diketahui, saat menerima telepon dari pihak BRI untuk melakukan pencairan dana dengan membawa KTP dan buku tabungan serta keterangan usaha beserta foto diri, padahal ia tak punya kios usaha.

Mantan pramugari tersebut mengaku penasaran, bukan karena uangnya, tapi sangat heran mengapa namanya tercatut sebagai penerima bantuan.

Atas penasaran itu, Apriliani kemudian membawa hal itu ke meja Rapat Dengar Pendapat dewan, dengan memanggil pihak BRI untuk meminta kejelasannya.

Sungguh kaget Apriliani, saat mengetahui ternyata sumber data identitasnya dari kantor pegadaian.

Apriliani pun menduga, pencatutan nama penerima banpres dilakukan asal-asalan sehingga penyalurannya salah sasaran.

Dalam waktu dekat, Politisi pdip itu akan memanggil pihak pegadaian guna kejelasan persoalan itu.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top