Daerah

Sah!!! Ini Kesepakatan Gubernur Sultra dan Menaker

LANGITSULTRA.COM | JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH. dan Menteri Ketenagakerjaan RI Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. sepakat dan menjalin komitmen yang sama guna mengembangkan pembangunan BLK Kendari serta peningkatan status BLK Kendari menjadi Balai Besar Pelatihan Vokasi Internasional (BBPVI) Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sultra Ali Mazi menuturkan di Era High-tech Industry mendekat dengan cepat. “Kita tidak boleh menunggu. SDM Sultra harus kita persiapkan agar memiliki daya saing dan berkompetensi internasional. SDM yang unggul dan memiliki kompetensi tinggi akan mendorong masifitas ekonomi masyarakat dan daerah”, Tuturnya.

Gubernur Sultra dan Menaker Ida Fauziyah membicarakan kerja sama dan dukungan serta langkah lanjutan bagi persiapan Hibah Aset Tanah Milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk dipergunakan bagi pengembangan pembangunan BLK Kendari serta peningkatan status Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menjadi Balai Besar Pelatihan Vokasi Internasional (BBPVI) Sulawesi Tenggara.

Di hadapan Menteri Ida Fauziyah, Ali Mazi menyatakan dukungan penuh pada program Kemenaker RI terkait peningkatan sumber daya manusia melalui skema transfer of knowledge (alih pengetahuan) yang selama ini diperjuangkan Menteri Ida Fauziyah melalui kementerian yang dipimpinnya.

Perubahan status dan peningkatan BLK Kendari menjadi Balai Besar Pelatihan Vokasi Internasional dipandang penting untuk mempersiapkan SDM Sulawesi Tenggara dan Kawasan Timur Indonesia menghadapi era industri teknologi tinggi yang sedang dipersiapkan dan akan segara diberlakukan.

“Menurutnya, Indonesia tidak boleh menunggu masa tersebut datang, namun justru harus segera bersiap dengan membangun zona pelatihan tenaga kerja berskala besar yang mampu diserap industri berteknologi tinggi tersebut”, Jelasnya.

Dengan dukungan program yang luar biasa dari Menteri Ida Fauziyah, maka perlunya peningkatan kapasitas BLK Kendari yang tidak hanya bertaraf regional, namun juga selevel Nasional, bahkan Internasional.

Itikad baik dan luar biasa Gubernur Ali Mazi tersebut direspon positif oleh Menteri Ida Fauziyah dengan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Ali Mazi atas awareness (kesadaran) dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk bersinergi dalam program pembangunan ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Saya senang sekali jika ada kepala pemerintahan di daerah, seperti Pak Gubernur Ali Mazi yang memiliki awareness yang luar biasa, juga high commitment dan political will bagi pembangunan ketenagakerjaan. Itulah yang kami tunggu dan ini sangat menggembirakan dan membanggakan”, Tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top