Pangdam XIV HSN Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Loreng Garuda

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Melakukan peletakan batu pertama pembangunan tugu loreng garuda di Desa Puunaangga, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (30/1/2021).

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, Pembangunan tugu loreng Garuda sendiri dilakukan tidak lain sebagai simbol pluralisme atas keberagaman suku.

“Keberagaman di Kecamatan Lalembuu ini semua ada, suku Jawa, Bali serta Sulawesi juga ada, olehnya itu untuk menandakan pluralisme itu terjamin dengan aman, didirikanlah tugu ini sebagai simbol pemersatu”, ujar Mayjen Andi.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanannya, pendirian tugu dilakukan atas permintaan warga desa puunangga karena di desa tersebut rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sehingga oleh warga dirasakan perlunya dibuatkan penanda berupa tugu, yang diharapkan terciptanya rasa aman saat berkendara.

Disamping itu, pembangunan tugu loreng garuda adalah bagian dari program serbuan teritorial Kodim 1417 Kendari.

Dalam kunjungan kerjanya di Konawe Selatan Pangdam Hasanuddin juga memberikan bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana umum seperti rumah ibadah.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait