Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021-2022

LANGITSULTRA.COM, KENDARI – Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Haluoleo Ny. Fitriah Muzafar beserta Ibu- ibu pengurus Cabang Lanud Haluoleo, mensosialisasikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara di beberapa sekolah SMP terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis, (20/1/2021).

Tim sosialisasi yang terdiri Letda Adm Wahyu, Letda Sus Sugiono ikut serta dalam sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara 2021/2022, diterima langsung oleh kepala sekolah dan para guru pengajar.

Bentuk Sosialisasi kali ini yakni Pembagian brosur/Vamplet kepada sejumlah SMP di antaranya, SMP 2 Kendari, SMP 1 Kendari, SMP Ummussabri Kendari, SMP AL’ Qalam. Yang di serahkan oleh Ny. Fitriah Muzafar.

Bacaan Lainnya

Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Haluoleo, kendari memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bisa mendaftarkan diri di SMA Pradita Dirgantara untuk Tahun ajaran 2021-2022, sekolah yang menerapkan konsep beasiswa dan telah dibuka pendaftarannya mulai tanggal 11 Januari 2021.

Apabila masyarakat lulusan SMP yang berminat untuk mendaftarkan diri, bisa menghubungi Dinas Personel Lanud Haluoleo dengan nomor kontak 085692660354 (Letda Sus Wahyu M) dan nomor 081349764337 (Letda Sus Sugiono) atau bisa langsung mengakses website Pradita Dirgantara ( my.sma.praditadirgantara.sch.id ). Pendaftaran dibuka secara online diseluruh Indonesia, serta dapat diakses secara online dan seleksi akan dimulai dengan tahap administrasi dan kemudian tahap I hingga pengumuman kelulusan, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat bagi lulusan SMP yang berminat untuk sekolah di SMA Pradita Dirgantara agar cepat mendaftarkan diri, ini kesempatan emas karena SMA Pradita nanti juga tetap menggunakan konsep sama yakni siswa mendapat beasiswa penuh hingga selesai pendidikan” ucap Ny. Fitria Muzafar.

SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah menengah atas yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Marsekal TNI Dr. HC. Hadi Tjahjanto, SIP. dan almarhum Prof. BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Sekolah mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

SMA Pradita dirgantara berada di kawasan yang sangat strategis yaitu di depan Bandara Adi Soemarmo Surakarta Jawa Tengah. Sebagai SMA yang didesain untuk menjadi ikon pendidikan nasional dan bereputasi internasional, bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris dan setiap lulusan SMA Pradita Dirgantara tidak hanya cakap dalam penguasaan pengetahuan dan keterampilan tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual dan sosial.

Sebagai sekolah yang berada dibawah naungan TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini dalam kegiatan operasional struktur SMA Pradita Dirgantara dibagi dalam tiga bagian yaitu Yayasan Ardhya Garini Direktorat Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara. Kurikulum yang diterapkan di SMA Pradita Dirgantara lahir dari integrasi beberapa model yang saat ini banyak diadopsi di banyak negara maju.

Kompetensi lulusan siswa dibangun berdasarkan kandidat multiple intelegensi melalui berbagai aktivitas project play services yang menghargai kearifan budaya dan keragaman alam Indonesia baik secara individu maupun komunitas dan dalam proses pembelajarannya menerapkan sistem sentra dan boarding school integrated contekstual learning lahir dari kompleksitas permasalahan yang yang saat ini terjadi di masyarakat untuk mensolusikan permasalahan tersebut.

Siswa dibekali dengan pembelajaran yang mengedepankan kemampuan berpikir kritis , kreatif dan mampu bekerja secara kolaboratif SMA Pradita Dirgantara memberikan berbagai pilihan kegiatan ekstrakurikuler antara lain basket, seni tari, karawitan, membatik, badminton, siaran radio, beladiri, pramuka dan kegiatan saka dirgantara, musik, paskibraka dan masih banyak lagi. Siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara memiliki nilai rapor semester 1 sampai dengan 5 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, memiliki rata-rata minimal 90 di tiap semester dan memiliki IQ 115 dari lembaga yang direkomendasi Himpsi.

Rilis : Humas Lanud Haluoleo

Pos terkait