Daerah

Penuh Kesederhanaan, Pangdam Hasanuddin Tak Sungkan Makan di Pinggir Jalan

LANGITSULTRA.COM, KENDARI – Sebagai orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin, tak membuat Mayjen TNI Andi Sumangerukka lupa dengan Kota Kendari, tempat dirinya pernah melaksanakan tugas.

Warung Pojok 99 menjadi tempat paling disukai pria berpangkat dua bintang itu saat menjabat sebagai Komandan Korem 143/Halu Oleo kala itu.

Setiap berkunjung di Kota Lulo, Andi Sumangerukka sering kali menyempatkan diri mampir di warung yang terletak di Kecamatan Mandonga itu untuk menikmati hidangan nasi kuning kesukaannya.

Hasan pemilik Warung Pojok 99 menuturkan, sejak Andi Sumangerukka menjabat sebagai Danrem 143/Halu Oleo, ia selalu makan di warung miliknya.

“Beliau paling suka dengan nasi kuning ikan,” ungkapnya, Minggu (13/12/20) malam.

Sembari menceritakan dengan antusias, Hasan mengatakan sejak masih menjabat Danrem hingga kini sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, Andi Sumangerukka tidak pernah berubah tetap sederhana dan sangat murah senyum.

“Saya pikir ketika sudah menjabat sebagai Pangdam tidak akan berkunjung ketempat kami, tapi ternyata beliau masih ingat,” tutupnya.

Untuk diketahui Mayjen TNI Andi Sumangerukka merupakan lulusan Akmil 87 Satuan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud).

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top