Daerah

ASLI dan ASR Bantu Warga Korban Longsor Yang Nyaris Terlupakan

LANGITSULTRA.COM, KENDARI – Dua tahun sudah rumah Weleno, warga RT 13 RW 05 Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terkena dampak bencana longsor.

Belum ada bantuan pemerintah membuatnya tak patah semangat. Padahal berulang kali pemerintah kota kendari mengunjungi kediamannya, namun hingga saat ini belum juga ada bantuan.

Mengetahui informasi tersebut, Tim gerak cepat organisasi sosial ASLI dan ASR langsung ke lokasi tersebut untuk bersilaturahim sembari memberikan bantuan.

Abdul Rasak, Pembina ASLI mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian ASLI dan ASR dalam meringankan beban keluarga yang terdampak bencana.

“Bantuan berbentuk dana ini kita harapkan dapat mengurangi beban keluarga yang terdampak bencana longsor. Kami juga menghimbau kepada warga yang bermukim di kawasan pegunungan untuk maspadai bencana, mengingat musim penghujan telah masuk”, ujarnya.

Sementara itu, Waleno berterimakasih kepada ASLI dan ASR yang telah peduli dengan kondisi rumahnya yang dua tahun tertimpa tanah longsor.

“Terimakasih pak yang telah peduli sama keluarga saya dan kami di sini setiap tahun terancam longsor. Dengan bantuan ini sangat membantu kami dan dinding rumah ini kami akan perbaiki”, tuturnya.

Tidak hanya itu, Waleno juga menambahkan, sejak rumahnya tertimpa longsor pemerintah setempat sudah berulang kali datang dan janji akan berikan bantuan, namun hingga saat ini tidak ada bantuan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top