Daerah

Kebakaran Hutan di Kolut Hanguskan 5 Ha Lahan

Kebakaran Hutan di Kolut Hanguskan 5 Ha Lahan

LangitSultra.com, Kolut – Kebakaran hutan yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi Poros Ranteangin-Lasusua, Desa Totallang, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Selasa (29/1) sore sedikitnya menghanguskan lahan sekitar 5 hektar.

Menurut saksi mata yang bernama Jibril ia melintas di daerah Ranteangin-Lasusua dari arah Kabupaten Kolaka menuju Kecamatan Lasusua (Kab. Kolut) tiba-tiba dirinya melihat adanya gumpalan asap disekitar lokasi, “Saya lewat seperti biasa, sepintas liat kepulan asap hitam”, ungkapnya.

Dampak Areal Kebakaran Hutan

Kemudian yang bersangkutan bergegas menghubungi aparat keamanan agar segera mendapat tindakan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut.

Tidak berselang lama dua unit mobil pemadam kebakaran tiba untuk melakukan pemadaman. Proses pemadaman dibantu oleh aparat keamanan TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

Bupati Kolut, Nur Rahman yang didampingi Kapolres Kolut, Susilo Setiawan, S.Ik mendengar kejadian tersebut, langsung menuju TKP untuk memantau proses pemadaman.

Sejam kemudian kebakaran lahan berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Kebakaran Hutan di Kolut Hanguskan 5 Ha Lahan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top