Daerah

Suharman Tabrani Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara

Upacar Pelantikan Kepala Perwakilan BI Sultra

Langitsultra.com, Kendari – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memiliki pimpinan baru. Adalah Suharman Tabrani yang resmi dilantik menggantikan Irfan Parulian di Ballroom Phinisi Hotel Claro, Senin (4/2).

Pelantikan Suharman Tabrani turut dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Saleh, perwakilan Anggota DPR RI dan DPD RI, serta beberapa pimpinan pemerintahan daerah dan instansi lainnya.

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan bahwa proses pergantian pimpinan dalam instansi BI adalah hal yang biasa guna penyegaran dalam instansi tersebut.

Ali Mazi juga turut mengucapkan terima kasihnya kepada Minot Purwahono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Sultra namun telah masuk masa pensiun dan digantikan oleh Irfan Parulian sebagai Plt. Kepala Perwakilan BI Sultra.

“Terima kasih kepada Bapak Minot Purwahono Kepala BI Sulta yang telah pensiun. Semoga kita masih tetap berkomunikasi walaupun sudah tidak bertugas lagi di Sultra” Ucap Ali Mazi.

“Terima kasih juga kepada pimpinan BI Sultra yang baru atau yang lama (Irfan Parulian) agar kita tetap berkoordinasi terkait kemajuan di Sultra” tutupnya.

Sementara Gubernur BI Perry Warjiyo dalam sambutannya menjelaskan bahwa BI turut berkontribusi dalam perkembangan perekonomian nasional dan daerah dimana ekonomi Indonesia saat ini tumbuh dengan baik sebanyak 5.2 % dan inflasi sekitar 3.5%.

“Saya mendapatkan informasi bahwa pertumbuhan di Sultra yang dulu sebanyak 6,6 persen dan mudah-mudahan kedepan bisa mencapai sekitar 7 persen. Untuk inflasi nasional sekitar 3.5% sementara inflasi di daerah Sultra sebesar 2.6% dan ini melampaui inflasi nasional” jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa selama 4 tahun kepemimpinan presiden Jokowi, telah melakukan konektivitas infrastruktur yang ada didaerah dan pusat dan mendorong investasi yang ada diluar atau dari dalam untuk kemajuan daerah dan nasional.

“Kami berupaya menjalin sinergitas guna meningkatkan kemajuan pariwisata yang ada di Sultra, seperti yang ada di Wakatobi dan juga daerah lainnya di Sultra. Sehingga hal ini mampu meningkatkan SDM untuk kemajuan di Sulawesi Tenggara” tutupnya.(/mhq)

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Iqbal Mohammad

Suharman Tabrani Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top