Daerah

Hutan Kawasan Taman Nasional Rawaaopa Watumohai Bombana Kembali Terbakar

Proses Pemadaman Api Oleh Petugas Lapangan

LangitSultra.com, Bombana – Kawasan blok hutan Lampopala, Taman Nasional Rawaaopa Watumohai, Kecamatan Lantari, Kabupaten Bombana, kembali terbakar, senin (29/10/18) siang.

Satu titik areal yang terbakar diperkirakan mencapai puluhan hektar terletak di dekat jalan Nasional merupakan savana dengan semak belukar tepi hutan.

Tak berselang lama petugas seksi wilayah Rawaaopa Watumohai dan Babinsa Lantari menuju titik api untuk memadamkan.

Petugas Seksi Wilayah Rawaaopa Watumohai Dan Babinsa Lantari Berupaya Padamkan Api

Menjelang sore hari petugas Manggala Agni, Polsek Lantari, dan Polisi Kehutanan menyusul ke titik api untuk membantu memadamkan api yang semakin membesar.

Hingga berita ini dinaikkan penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun faktor musim kemarau ditambah cuaca panas dan angin kencang memudahkan api cepat menjalar.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top