Daerah

Amanat Menpora Pada Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Di Kabupaten Buton Selatan

Pengibaran Bendera Merah Putih, Peringati Hari Sumpah Pemuda

LangitSultra.com, Busel – Asisten III Buton Selatan (Busel) La Asari, memimpin langsung upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-90, Senin (29/10/18) pagi, di Lapangan SMP Negeri 1 Batauga Kecamatan Batauga Kab. Buton Selatan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini bertema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, yang dihadiri Pejabat lingkup pemerintah daerah Kabupaten Buton Selatan.

Foto Bersama Usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

Amanat dari Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) dibacakan langsung oleh pembina upacara, La Asari yang isinya sebagai berikut.

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” yang diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Muhammad Asrul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top