Tinjau Penampungan Surat Suara, Pj Wali Kota Kendari Minta KPU Antisipasi Potensi Banjir

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengunjungi gudang penampungan surat suara, guna melihat langsung kondisi surat suara yang akan digunakan pada pemilu mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Kendari mewanti-wanti jika terjadi hujan yang deras dan berimbas pada surat suara nantinya.

Sehingga Pj Wali Kota Kendari bersama Ketua KPU Kota Kendari tengah mengupayakan agar surat suara tersebut dapat berfungsi dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

“Ini masih normal-normal saja, namun yang harus diantisipasi manakala terjadi banjir karena dimana saat ini kita sedang menghadapi musim hujan. Kekhawatiran saya kalau terjadi hujan ini bisa terjadi banjir maksud saya, ini bisa berbahaya, jangan sampai ini terjadi banjir akan basah semua ini nantinya,” ungkapnya pada Senin (22/1/2024).

Terlebih hanya menghitung hari, lanjut Kepala BPBD Sultra ini, ribuan surat suara ini bakal didistribusikan ke setiap kelurahan yang ada di Kota Kendari.

“Mengenai kesiapan lainnya Pemkot Kendari bersama KPU Kota Kendari telah mempersiapkan semuanya”, tambahnya.

Selain itu, Pj Wali Kota Kendari terus mengharapkan netralitas ASN, namun tetap mengikuti arahan pemerintah dengan menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengatakan, sekitar 20 hari seluruh logistik Pemilu akan didistribusikan.

Ketua KPU Kota Kendari menjelaskan, surat suara yang berada di Kantor KPU berjumlah sekira 1,2 juta lembar.

“20 hari lagi semua logistik kita distribusikan ke kelurahan-kelurahan”, terangnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait