AJP Serap Keluhan Pedagang Pasar Peddys Market Kendari Soal Sepi Pembeli

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Dapil Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) mengunjungi lokasi kampanye terakhir di Pasar Peddys Market atau Pasar PKL yang berlokasi di Jalan Lawata pada Senin (22/1/2024) Sore.

Dalam kunjungannya, seroang pedagang bernama Wa Gogo menyampaikan kondisi pasar Peddys Market yang sangat sepi pengunjung.

Ia bahkan mengaku sejak pagi hingga sore hari, dagangannya belum ada yang laku dikarenakan pengunjung yang lebih memilih pasar lain dan mudah diakses.

Bacaan Lainnya

“Saya dari pagi pak, jualanku belum ada yang laku”, tuturnya saat bertemu Aksan Jaya Putra.

Dirinya juga menuturkan bahwa minimnya orang berkunjung ke pasar Peddys Market dikarenakan peraturan pemerintah yang tidak lagi menjadikan pasar tersebut sebagai pusat pembongkaran barang dari luar.

Menanggapi hal tersebut, Aksan Jaya Putra menyampaikan bahwa pihaknya juga prihatin dengan kondisi pasar Peddys Market tersebut.

Pasar Peddys Market ini, kata AJP, merupakan pasar resmi yang dibangun Pemerintah di masa kepemimpinan Wali Kota Asrun saat itu.

“Idealnya, barang dari Konawe maupun dari batu gong dibongkar di pasar Peddys Market ini (PKL) namun kebanyakan langsung ke pasar Korem yang notabene “keabsahan” tidak diketahui”, ungkapnya.

Ketua Fraksi partai Golkar DPRD Sultra ini meminta Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Pj Wali Kota untuk memperhatikan kondisi pasar yang sangat dikeluhkan pedagang.

“Pj Wali Kota Kendari saat ini harus memikirkan kondisi para pedagang di pasar Peddys Market ini karena mereka yang berjualan ini juga warga kota Kendari”, jelasnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait