Perkuat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Wakatobi Gelar Operasi Gabungan

LANGITSULTRA.COM | WAKATOBI – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Wakatobi bersama sejumlah anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) menggelar operasi gabungan di perusahaan pariwisata PT. Wakatobi Resort, Tomia, Kabupaten Wakatobi, Kamis, (25/5/2023).

Operasi gabungan tersebut diantaranya Polres Wakatobi, Koramil 1413-14 Wangi-Wangi, TNI AL, dan instansi terkait lainnya.

Kasubsi TI, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Andika mengatakan bahwa operasi gabungan dilakukan sebagai program penegekan hukum keimigrasian diantaranya mengawasi para Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja ditempat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Operasi Gabungan ini kami lakukan untuk mengawasi TKA yang bekerja di Wakatobi Resort ini, diantaranya yakni mengecek penggunaan izin tinggal dan aktifitas yang dilakukan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hasil operasi gabungan pengawasan orang asing ini, semua TKA yang bekerja di tempat tersebut telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Setelah kami lakukan pengawasan terhadap para TKA yang bekerja di tempat ini, kami dapati semua TKA ini telah memenuhi mekanisme yang berlaku”, jelasnya.

“Jumlah TKA yang bekerja di perusahaan pariwisata terkenal itu sebanyak 16 orang yang berasal dari beberapa negara di antaranya ialah Swiss, Rusia, Itali, jepang, spanyol, Jerman dan Inggris”, tambahnya.

Untuk diketahui, Operasi Gabungan itu dilakukan secara intensif di Kabupaten Wakatobi oleh Tim gabungan yang telah dibentuk oleh Kantor Imigrasi Wakatobi melalui wadah TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing).

Tim Liputan : Mohamad Lukman Saputra
Editor : Fitho

Pos terkait